Kamis, 25 Juli 2019

Pengertian Teknologi Informasi



Pengertian Teknologi Informasi
Haag dan keen (1996) :Teknologi informasi adalah seperangkat alat yang membantu untuk bekerja dengan informasi dan melakukan tugas-tugas yang berhubungan dengan pemrosesan informasi.

Martin (1999) : Teknologi informasi tidak hanya terbatas pada teknologi computer(perangkat keras dan perangkat lunak) yang digunakan untuk memproses dan menyimpan informasi, melainkan juga mencakup teknologi informasi dan mengirimkan informasi.

Williams dan sawyer (2003) : Teknologi informasi adalah teknologi yang menghubungkan komputasi(computer) dengan jalur komunikasi berkecepatan tinggi yang membawa data, suara dan video.

Teknologi Informasi adalah segala sesuatu yang meliputi segala hal yang berkaitan dengan proses, penggunaan sebagai alat bantu, manipulasi, dan pengelolaan informasi (Online resource).

Teknologi yang telah dijelaskan diatas, terlihat bahwa teknologi informasi menyangkut gabungan 2 teknologi diantaranya teknologi komputer dan teknologi komunikasi :
1. Teknologi Komputer, adalah teknologi yang berhubungan dengan computer, termasuk peralatan-peralatan yang berhubungan dengan computer seperti printer, pembaca sidik jari, CD ROM.
2. Teknologi Komunikasi, adalah teknologi yang berhubungan dengan komunikasi jarak jauh seperti radio, Telepon,TV, HT.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.